Jumat, 16 Maret 2018

Sering Bad Mood Saat Haid ? Ini Penyebabnya !



Saat datang bulan, perempuan cenderung emosional. Biasanya, mood tidak baik tersebut diakibatkan oleh nyeri haid yang tidak tertahankan. Mood yang buruk juga disebabkan oleh PMS atau sindrom pra menstrual, sindrom tersebut biasa di alami oleh perempuan 3 – 2 hari sebelum haid.
Jika bad mood berakar dari nyeri haid, maka tak ada salahnya Anda mencoba obat Feminax sebagai pereda nyeri haid. Feminax obat pelancar haid sudah teruji klinis dan terbukti ampuh melancarkan dan meredakan nyeri haid. 

Dan jika suasana hati Anda tetap kurang baik sekalipun nyeri haid telah hilang, boleh jadi emosional tersebut diakibatkan oleh hormon estrogen. Perempuan yang sensitif terhadap perubahan kadar estrogen memang biasanya rentan mengalami penurunan suasana hati.

Hormon estrogen yang dihasilkan oleh tubuh saat haid sangat berperan terhadap produksi hormon endorfin, seperti yang sudah Anda tahu bahwa endorfin adalah salah satu unsur dalam otak yang mampu mendatangkan rasa senang dan tenang. Dengan terpengaruhnya endorfin akibat hormon estrogen tersebut lah para wanita mengalami suasana hati yang tidak baik dan emosi yang meningkat.

Hormon estrogen selain mempengaruhi endorfin ternyata juga mempengaruhi kadar serotonin dalam tubuh yang mengatur regulasi pola tidur, nafsu makan dan  mood. Karenanya, tidak heran jika saat haid banyak perempuan yang nafsu makannya meningkat atau malah menurun drastis. Beberapa wanita juga mengalami susah tidur di malam hari atau malah menjadi mudah tertidur. Hal tersebut tak lain terjadi akibat berubahnya kadar serotonin dalam tubuh.

Jika saat haid perempuan mudah mencari pereda nyeri haid, yaitu dengan mengkonsumsi Feminax. Maka untuk membuat mood membaik Anda harus mencatat hal- hal yang membuat Anda senang, seperti list comedy film atau makanan favorit Anda. Mengkonsumsi kue , milkshake atau makanan berbahan dasar cokelat juga dianjurkan agar suasana hati Anda membaik. 

Hormon estrogen tidak hanya mempengaruhi suasana hati, tetapi juga melindungi saraf dari kerusakan dan menstimulasi pertumbuhan saraf itu sendiri. Jika saat haid Anda mengalami kenaikan berat badan atau berat yang turun pun hal tersebut tak lain juga diakibatkan oleh hormon estrogen.

Untuk Anda yang tidak ingin mempengaruhi fluktuasi hormon estrogen, maka hindari pekerjaan berat dan diet saat haid sedang berlangsung. Jangan terlalu memikirkan nyeri haid yang dialami jika ingin mood selalu baik, oleh sebab itu segera konsumsi Feminax sebagai pereda nyeri haid agar suasana hati Anda tetap tenang karena nyeri haid reda.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar